Sekolah Kurikulum Cambridge di Indonesia

Sekolah Kurikulum Cambridge di Indonesia

Sekolah kurikulum cambridge di Balikpapan ialah sekolah yang menerapkan kurikulum Cambridge berstandar internasional. Berikut ini ialah beberapa sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Alexandria Islamic School

Sekolah ini menerapkan pola pendidikan Boarding juga Fullday School dengan kurikulum Cambridge School dan memiliki misi menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat. Membangun intelektual akademik dan spiritual secara sekaligus.

Bina Bangsa School

Berikutnya ada Bina Bangsa School, yang sudah berdiri sejak tahun 2001.  Sekolah berstandar internasional ini menerapkan program Cambridge curiculum dan IGCSE, serta A level yang menjadi salah satu syarat masuk di beberapa perguruan tinggi ternama dunia seperti untuk diterima Yale University dan  Harvard, juga Cambridge, dan Oxford, lalu Stanford, dan lain sebagainya. Tak hanya di Jakarta saja, sekolah ini juga telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia yakni seperti di Malang, dan Semarang, juga Bandung, serta Balikpapan. Bahasa yang digunakan di sekolah ini ialah bahasa Inggris, dan Mandarin, serta traditional chinese.

Global Nusantara School

Kemudian ada Global Nusantara School yakni sekolah negeri yang menerapkan kurikulum cambridge dan telah terakreditasi penuh oleh Kementrian Pendidikan Indonesia. Misi sekolah ini ialah berusaha memupuk siswa dengan karakter yang berbudi luhur. Website resmi sekolah ini yang bisa dikunjungi ialah di www.gns.sch.id. Sedangkan alamatnya ada di Jalan Taman Meruya Blok L, RT 4 dan RW 2, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota, Jakarta Barat. Jadi jika bersekolah di sini maka akan mendapat dua pengakuan yakni diakui secara internasional dengan sertifikat Cambridge International Examination (CIE) dan diakui pula secara nasional, dengan dua buah sertifikat yakni sertifikat nasional dari dalam negeri dan sertifikat internasional dari luar negeri. Siswanya berusia mulai dari usia 2 tahun hingga umur 17 tahun.

Jakarta Nanyang School (JNY)

Sekolah kurikulum Cambridge di Tangerang ini didirikan bekerja sama dengan Nanyang Family of Schools di Singapore. Lokasi alamat tepatnya ialah di Jalan Sekolah Foresta No. 1, BSD City, Tangerang, Banten. Pada tingkat SD diterapkan kurikulum iPSLE. Lalu di tingkat SMP dan SMA nya menggunakan kurikulum Cambridge IGCSE atau A Levels. Bahasa yang digunakan ialah bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris, serta bahasa Mandarin, China.

Selain itu ada juga ACG School Jakarta di Pasar minggu, Jakarta dan masih ada dua ratusan sekolah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *