Ingin Harga Jual Commercial Blender Tetap Tinggi? Berikut Cara Merawatnya

Ingin Harga Jual Commercial Blender Tetap Tinggi? Berikut Cara Merawatnya

Dengan semua keunikan fungsinya, sebuah commercial blender tentu merupakan aset yang bernilai tinggi bagi sebuah usaha kuliner. Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang baik dan rutin terhadap alat tersebut. Selain agar alat tetap awet, perawatan juga diperlukan agar nilai jual commercial blender tetap tinggi. 

Kendati demikian, belum semua orang mengetahui bagaimana cara merawat alat tersebut dengan baik. Untuk itu, pada artikel kali ini, kami akan menyajikan informasi tentang beberapa cara merawat commercial blender dengan baik, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan mangkuk dengan baik dan benar

Salah satu cara merawat heavy duty commercial blender agar tahan lama adalah dengan membersihkannya. Meski demikian, hal ini perlu dilakukan dengan baik dan benar.

Untuk membersihkan mangkuk dari produk yang satu ini, hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah menuangkan campuran air hangat dan sabun atau baking soda ke dalam mangkuk blender. Hal ini dilakukan untuk membersihkan bagian dalam mangkuk. 

Setelah itu, nyalakan rotor blender dengan kecepatan maksimum untuk beberapa saat. Setelah dirasa cukup, bilas mangkuk blender hingga bersih dan keringkan dengan lap. Air yang digunakan saat membilas tidak perlu lagi berupa air hangat.

  • Bersihkan mesin blender

Memiliki mangkuk yang bersih saja tidak cukup untuk menjaga nilai jual commercial blender. Pemilik juga perlu merawat kondisi mesin blender dengan cara membersihkannya.

Caranya, cukup dengan membersihkan area sekitar mesin blender menggunakan lap basah, terutama pada bagian function button dan sela-selanya. Setelah itu, keringkan kembali mesin dengan lap atau kertas tisu.  

  • Perhatikan waktu penggunaan

Meski bisa digunakan hingga ratusan kali per hari, sebuah commercial blender juga memiliki batas penggunaan tertentu. Hal ini biasanya tertera pada label produk.

Karenanya, ketimbang mengunjungi commercial blender repair center, sebaiknya anda menghindari penggunaan blender yang melebihi ambang batas, karena hal tersebut hanya akan memperpendek masa pakainya.

  • Rawat pisau blender

Salah satu komponen terpenting sebuah commercial blender adalah pisau, yang semakin lama akan semakin tumpul. Untuk menjaganya tetap awet, pengguna bisa mengasah kembali pisau blender agar tetap tajam.

Cara melakukannya adalah dengan memasukkan kulit telur yang dicampur sedikit air kedalam mangkuk blender, sebelum diputar beberapa saat. Kontak antara kulit telur dengan mata pisau akan membuat pisau kembali tajam.

Penggunaan blender pun dapat mempengaruhi masa usia pisau itu sendiri. Jika anda mau sedikit repot, sebaiknya anda potong kecil-kecil daging, sayuran, ataupun buah-buahan sebelum dihaluskan. 

Sebab, meski commercial blender memiliki kemampuan untuk melumat produk-produk tersebut, namun pisau akan lebih tahan lama jika tidak bekerja terlalu keras. 

Dengan kondisi produk yang terawat dengan baik, nilai jual commercial blender pun akan tetap tinggi di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *