Resep red velvet cake mudah untuk usaha jual cake

Resep red velvet cake mudah untuk usaha jual cake

Anda bisa mencoba bisnis baru seperti jual cake untuk mengisi waktu luang saat di rumah aja. Membuat cake selain bisa mengisi waktu luang, juga bisa menambah penghasilan.

Tak dapat dipungkiri bahwa pandemi covid, membuat beberapa orang harus kehilangan pekerjaan. Walaupun begitu, anda bisa mencoba bisnis baru seperti jual cake untuk mengisi waktu luang saat di rumah aja. Membuat cake selain bisa mengisi waktu luang, juga bisa menambah penghasilan dari hasil menjual. Berikut ini resep sederhana untuk pemula.

Red velvet cake resep

Red velvet cake cake bisa dijadikan ide untuk jual cake ulang tahun mewah. Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk cake yaitu 227 gr butter, 300 gr tepung terigu yang protein sedang, 1 sdm cokelat bubuk , 4 butir telur, 120 ml susu putih, 400 gr gula pasir, 2 sdt ekstrak vanili, 2 sdm pewarna merah, ½ sdt garam, 250 ml sour krim dan 1 sdt backing soda. Bahan untuk frosting yaitu 2 sdt ekstrak vanili, 250 gr krim keju, 50 gr butter dan 2 sdm sour krim.

Cara membuat;

  1. Pertama-tama buat bahan cakenya. Siapkan wadah berupa mangkuk masukkan butter, gula pasir lalu campur dengan mixer hingga adonan mengembang, setelah itu tambahkan telur lalu mixer lagi hingga adonan mengembang. Kemudian, tambahkan sour krim, ekstrak vanili, perisai makanan merah dan kocok lagi hingga tercampur rata.
  2. Siapkan wadah baru, lalu tuangkan tepung terigu protein sedang, coklat bubuk, backing soda dan sedikit garam, lalu aduk hingga semua adonan tercampur dengan baik.
  3. Tuangkan campuran tepung yang sudah dibuat sebelumnya dan juga susu cair perlahan-lahan atau sedikit demi sedikit, ke dalam adonan cake tadi. Aduk secara perlahan hingga semua adonan tercampur rata.
  4. Setelah itu adonan dimasukkan ke dalam loyang yang sudah dioles dengan mentega secukupnya dan alasi loyang dengan kertas roti. Ratakan adonan, kemudian masukkan ke oven dan panggang selama kurang lebih 35 sampai 40 menit dengan suhu rata-rata oven berkisar 175°C.
  5. Sambil menunggu cake matang, siapkan bahan untuk membuat frosting atau krim cake. Tuangkan krim keju, butter, sour krim dan ekstrak vanili. Kocok rata menggunakan mixer hingga semua bahan tercampur dengan sempurna.
  6. Cake yang sudah matang diangkat dari loyang dan didiamkan sebentar. Bentuk cake sesuai selera bisa segi empat dan bentuk hati. Lalu belah cake menjadi dua bagian atas dan bawah.
  7. Letakkan cake potongan pertama, lalu beri frosting dengan menggunakan cetakan kerucut. Lalu letakkan potongan kedua dan beri frosting lagi. Terakhir berikan sedikit taburan gula halus dan daun mint. Setelah selesai, jangan lupa dipacking dan silahkan jual cake

Itulah resep red velvet cake untuk anda yang ingin usaha jual cake. Jika anda bingung bagaimana untuk memasarkannya anda bisa mencoba jual cake online atau dengan menawarkannya pada toko kue terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *