Ini Dia Beberapa Cara menggunakan Electric Fryer

Ini Dia Beberapa Cara menggunakan Electric Fryer

Para Mom yang sudah mengikuti tren masak sehat saat ini pasti tidak akan asing lagi dengan electric fryer ini.  Memasak menggunakan alat ini bisa membuat makanan menjadi lebih sehat karena hanya sedikit minyak, bisa juga digunakan tanpa minyak. Coba ikut cara memasak dengan alat modern satu ini.

Menambahkan Sedikit Minyak

Tips pertama ketika menggunakan alat modern ini adalah mengoleskan sedikit minyak pada bahan makanan. Pengolesan minyak ini bertujuan agar bahan tidak lengket. Namun, jika anda tidak ingin menggunakan minyak tetap bisa, namun harus diberi alas seperti alumunium foil. 

Kalau ada bahan yang basah misalnya saja tepung atau ayam harus dicampuran dengan air. Tidak hanya itu, kalau anda ingin menggunakan minyak pada makanan lebih baik pilih minyak yang tahan dengan tekanan panas yang tinggi. Supaya permukaan dari makanan tidak terlihat gosong. 

Jangan Melakukan Penggorengan Dalam Jumlah Banyak

Tips selanjutnya yang penting banget untuk diikuti adalah jangan terlalu memasukan banyak bahan masakan ke dalam alat tersebut.  Kalau anda ingin memasak ayam atau ikan utuh sangat tidak disarankan. Lebih  baik potong ikan atau ayam menjadi beberapa bagian.  Setelah itu masukan ke dalam alat electric fryer dengan cara memberi jarak. Tujuan dari tips ini, supaya masakan bisa matang secara merata dan memiliki tekstur yang renyah. 

Memberikan Alas pada Wadah

Seperti penjelasan sebelumnya, ada baiknya wadah keranjang dari alat ini diberi alas seperti kertas roti atau alumunium foil.  Alas tersebut nantinya akan berguna sekali dalam membersihkan wadah. Hal ini nanti juga akan membantu disaat memasak makanan yang lengket. Jadi anda tinggal mengakat alas tersebut . 

 Untuk membuat alas tersebut tetap stay pada tempatnya, pastikan bahan makanan yang digunakan memiliki berat yang maksimal. Pada alat penggoreng otomatis ini akan menghasilkan tekanan angin yang cukup kuat untuk menghasilkan panas dan membuat makanan jadi mudah matang.  untuk itu pastikan segala sesuatunya dengan benar sebelum menggunakannya. 

Makanan Harus dibolak-balik

Sama hal dengan menggoreng makanan di wajan dengan minyak. Saat menggunakan alat otomatis ini anda juga harus membolak-balikannya agar matang makanan bisa merata. Kalau kamu hanya menggunakan satu sisi saja, bisa jadi bagian bawah sudah matang dan atasnya belum matang. 

Kalau anda cukup malas untuk membolak-balik makanan, anda bisa menggoyangkan alat dengan pelan-pelan.  Dengan begitu masakan bisa rata semua sisi dengan warna yang cukup menarik. 

Cara menggunakan Electric fryer di atas harus anda terapkan agar anda bisa dengan mudah menggunakan alat modern tersebut.  Dapur anda pun akan terlihat jauh lebih menarik dengan adanya  barang tersebut. Kapan lagi masak apa saja dengan cara yang mudah serta waktu yang singkat hanya dengan satu alat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *