Sekolah Favorit Balikpapan Tingkat SMA

Sekolah Favorit Balikpapan Tingkat SMA

Bagi Anda yang masih bingung memilih SMA untuk putra dan putri, berikut ada beberapa sekolah favorit Balikpapan. Tidak hanya tk kristen favorit Balikpapan, kali ini akan disajikan beberapa SMA favorit di Balikpapan.

SMA Negeri 1 Balikpapan

Sepertinya hampir setiap SMA Negeri 1 yang ada di berbagai kota menjadi favorit. Hal itu bukan hanya karena angka 1, tapi juga kualitas dari sekolah itu sendiri yang membuat banyak orang menjadikannya tujuan. Sekolah ini pernah mendapatkan status Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. 

Meskipun telah dibangun sejak 1960, tapi SMA Negeri 1 masih menjadi sekolah idola bagi siswa yang baru tamat SMP. Prestasi yang diperoleh SMA Negeri 1 Balikpapan ini sudah mencapai tingkat Internasional. Oleh karena itu tidak heran SMA tersebut masih menjadi incaran dan populer di kalangan siswanya. 

SMA Negeri 2 Balikpapan

SMA Negeri 2 Balikpapan memiliki slogan “step intothefuture” yang selalu membuat mereka bersemangat menjadi sekolah terbaik. Para siswanya juga telah modern dengan belajar secara online menggunakan layanan e-learning. Hal yang paling membuat SMA ini semakin populer adalah karena tingkat kelulusan UN 100% selama tiga tahun berturut-turut. Lulusan SMA Negeri 2 Balikpapan juga telah banyak diterima di Perguruan Tinggi terbaik. Jadi, tidak heran jika SMA ini menjadi sekolah favorit Balikpapan. 

SMA Negeri 5 Balikpapan

SMA Negeri 5 Balikpapan juga termasuk dalam deretan sekolah favorit. Pasalnya SMA tersebut telah berhasil mendapatkan gelar juara non akademik tingkat Internasional. Salah satunya adalah menjadi finalis di Performance dan Achievement At 2017 Busan International Youth Film Camp. SMA ini semakin tenar di kalangan para remaja karena memiliki deretan klub ekstrakurikuler dengan prestasi tidak main-main seperti bidang panahan. 

SMK Negeri 1 Balikpapan

Sekolah kejuruan ini juga masuk dalam kategori sekolah favorit karena menyandang status Adiwiyata. Kegiatan belajar didukung dengan sarana dan prasarana sekolah yang lengkap untuk masing-masing jurusan. Pada tahun 2015 bahkan sekolah ini kebanjiran pendaftar dari berbagai daerah. 

Itulah beberapa sekolah favorit Balikpapan tingkat SMA yang bisa menjadi pilihan tepat bagi putra dan putri Anda. Semoga menjadi referensi yang dapat Anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *