Tertarik untuk Bisnis Online? Inilah Cara Mudah Membuat Website Online Shop

Tertarik untuk Bisnis Online? Inilah Cara Mudah Membuat Website Online Shop

Saat ini bisnis online menjadi salah satu pekerjaan yang digemari oleh banyak orang, hal ini dikarenakan peluang untuk sukses lebih besar dan prosesnya yang cukup mudah. Apakah Anda termasuk salah satu yang berminat dengan bisnis online? Jika demikian tentunya Anda perlu memiliki website online shop murah yang khusus digunakan untuk jual beli online.

Website Toko Online

Pembuatan website toko online sudah tidak perlu lagi repot dengan berbagai coding, karena sudah ada cara mudah yang bisa Anda lakukan sendiri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya yang bisa Anda ikuti yakni dengan menggunakan WordPress.

Cara buat website online shop

Untuk membuat website toko online sendiri, Anda perlu melakukan beberapa hal, yakni

  1. Membeli nama domain dan juga web hosting

Anda perlu membeli nama domain beserta layanan web hostingnya terlebih dahulu, terdapat banyak pilihan provider yang menyediakan keduanya, Anda hanya perlu memilih provider yang memberikan layanan terbaik, akan lebih bagus jika provider tersebut bisa di-upgrade dan kompatibel dengan WordPress.

Saat penentuan nama domain, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan yaitu pilih nama domain yang bisa menarik customer, usahakan untuk memilih nama domain yang bisa merepresentasikan produk yang dijual, pastikan nama domain yang dipilih ini tidak memiliki makna yang cenderung negatif.

  1. Install WordPress

WordPress berfungsi sebagai platform dasar untuk website toko online Anda, jika WordPress sudah berhasil terinstall, Anda perlu login terlebih dahulu, baru setelah itu membuka halaman website. Beberapa hal yang biasanya ada di page website yaitu Beranda, Informasi Pengiriman, FAQ, Bantuan Pelanggan, dan Blog.

  1. Install plugin online shop

Langkah ini dilakukan agar website yang telah dibuat bisa sepenuhnya menjadi website eCommerce. Setelah berhasil terinstall, Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia, meskipun ada beberapa fitur yang perlu Anda beli terlebih dahulu.

  1. Buat desain website

WordPress menyediakan opsi kustomisasi agar Anda bisa menyempurnakan desain dari website online shop murah Anda. Dengan melakukan pembayaran, Anda bisa memilih berbagai tema yang tersedia.

Itulah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan saat membuat website online shop, jangan lupa untuk memastikan website Anda bisa menarik banyak customer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *