Beberapa rekomendasi untuk Platform Chatbot paling Oke

Beberapa rekomendasi untuk Platform Chatbot paling Oke

Berbicara tentang Chatbot, secara umum kita mengetahui bahwa Chatbot merupakan server teknologi cerdas yang digunakan untuk memberikan layanan percakapan pelanggan yang deprogram dengan otomatis. Chatbot sendiri merupakan teknologi yang berkembang dengan beberapa jenis, seperti jenis penyesuaian pola, Decision Tree-Based, dan contextual. 

Chatbot sendiri banyak digunakan untuk bisnis, atau juga chatbot commerce. Manfaat chatbot commerce dalam bisnis sendiri diantaranya seperti dapat tersedia 1×24 jam atau dapat bekerja sepanjang waktu, kemudian dapat lebih menghemat waktu pelanggan karena tidak membutuhkan banyak waktu untuk mendapat balasan, lalu dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan, dapat meningkatkan jumlah penjualan, lebih hemat biaya, dan dapat mendukung lead generation. Namun pada dasarnya, menggunakan Chatbot ini juga membutuhkan beberapa platform pendukung agar bisa bekerja dengan maksimal. Keunggulan chatbot juga bisa didukung oleh platform, berikut beberapa platform pendukung chatbot yang dapat direkomendasikan untuk anda, diantaranya:

  1. WhatsApp Qontak.com

WhatsApp Qontak.com menggunakan metode contextual, dengan dukungan teknologi cerdas Artificial Intelligence yang canggih, cukup interaktif dengan kemampuan mempersonalisasikan dan dapat memenuhi kebutuhan dari bisnis anda. Dengan Official Partner WhatsApp Api yang ada di Indonesia, Qontak.com ini tersedia juga aplikasi CRM. Fitur dari WA Qontak.com ini diantaranya yaitu, Automation, Rotator,  Auto Replay, Bulk and Broadcast, Report Analyst dan Integrasi.

  1. Mobile Monkey

Platform Mobile Monkey merupakan sebuah platform Chatbot yang umumnya digunakan pada aplikasi Facebook Messenger, SMS, dan website. Platform Mobile Monkey ini merupakan teknologi bot yang dihubungkan dengan drip marketing, ad campaign, tools pesan broadcast dan list kontak pelanggan. Fitur dari platform Mobile Monkey ini cukup variatif, diantaranya adalah Akses mobile, drag and drop, widgets dan juga tools visual campaign.

  1. Botsify

Platform Botsify sendiri merupakan platform Chatbot yang bisa diintegrasikan atau disambungkan dengan aplikasi seperti Facebook Messenger, website dan juga Slack. Kelebihan dari Botsify sendiri merupakan platform yang sederhana akan tetapi mampu menjawab atau merespon pesan dari pelanggan yang kompleks. Botsify juga platform yang memiliki kemampuan mengarahkan suatu pesan jika tidak bisa ditangani oleh pihak customer service secara otomatis. Ada beberapa fitur di platform Botsify yang mungkin bisa menjadi keunggulan platform ini, diantaranya adalah CMS, tools analytics, fitur hybrid dan terintegrasi lebih dari 1000 platforms.

  1. Engati

Platform Engati ini sendiri merupakan salah satu platform yang dapat menghadirkan Chatbot untuk bisnis, atau Chatbot commerce sekalipun. Platform Chatbot Engati dapat terhubung atau terintegrasi dengan berbagai jenis platform chatting lain seperti Facebook messenger, Line, Telegram, Viber, Skype, website, Slack, dan juga Blog. Fitur dari Engati ini sendiri diantaranya adalah tools analytics, automasi broadcast dan campaign, dan akses mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *